pay per click

Pages

Minggu, 13 Juli 2014

7 Cara Merawat kulit Dari Luar

7 Cara Merawat kulit Dari Luar


Ini merupakan rangkaian ritual sederhana yang tidak memerlukan banyak waktu, namun sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Lakukanlah secara teratur.

#1 Bersihkan
Bersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Dr. Vivi menyarankan agar menggunakan pembersih wajah dengan pH seimbang dan bebas sabun. Pastikan untuk mengikuti cara pemakaian produk pembersih wajah dengan disiplin. Gunakan air hangat suam-suam kuku dan jangan pernah menggunakan air panas ketika membilas wajah karena dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit serta dapat melebarkan pembuluh darah dan pori-pori. “Lakukan pembersihan kulit beberapa kali dalam sehari, terlebih karena iklim tropis Indonesia yang lembab dan memungkinkan bakteri dan mikroba lainnya tumbuh lebih baik terutama di dalam kotoran yang menempel pada permukaan kulit.”

#2 Eksfoliasi
Eksfoliasi atau proses pengelupasan sel-sel kulit yang telah mati secara rutin, dua kali dalam seminggu, diperlukan agar pori-pori tidak tersumbat dan kulit tidak kusam. Permukaan kulit yang rata dan halus akan memantulkan cahaya dengan baik sehingga kulit tampak bercahaya. Gunakan scrub khusus wajah atau washing cloth khusus wajah yang lembut.

#3 Hindari Alkohol
Jangan gunakan produk perawatan kulit seperti after shave atau penyegar wajah yang mengandung alkohol. Alkohol dapat mengeringkan kulit dan juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit sensitif.

#4 Lembabkan
Pengaplikasian pelembab sangat diperlukan agar sel-sel epidermis terjaga kelembabannya. Gunakan setelah membersihkan wajah dan aplikasikan beberapa kali dalam sehari untuk memastikan kulit tetap lembab sepanjang hari. Banyak produk pelembab yang juga mengandung vitamin-vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga serta menutrisi sel-sel kulit agar tetap sehat.

#5 Perlakukan Kulit Wajah Anda dengan Lembut
Jangan pernah melakukan ‘kekerasan fisik’ yang berlebihan pada wajah. Gunakan pisau cukur baru yang tajam agar rambut-rambut di wajah Anda tercukur sempurna dengan sedikit goresan atau luka. Jangan pernah memencet jerawat atau komedo karena hanya akan mengakibatkan rusaknya jaringan kulit. Gunakan pembersih khusus untuk menghilangkan komedo dan rawatlah jerawat hingga menghilang dengan sendirinya.

#6 Lindungi dari Cahaya Matahari
Meskipun aktivitas Anda kebanyakan dilakukan di dalam ruangan, bukan berarti Anda bebas dari bahaya yang dapat ditimbulkan oleh radiasi sinar UVA dan UVB Matahari. dr. Vivi menegaskan agar selalu menggunakan sunscreen atau tabir surya broad spektrum yang mampu melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang merupakan penyebab kerusakan sel-sel kulit. “Aplikasikan tabir surya secara rutin beberapa kali dalam sehari,” kata dr. Vivi, “Sunscreen memiliki daya lindung terbatas sehingga pengaplikasiannya harus diulang beberapa kali selama kulit terpapar sinar Matahari.”

#7 Tambahkan Nutrisi Ekstra
Nutrisi ekstra baik juga untuk dipalikasikan pada beberapa bagian wajah yang memerlukan perawatan khusus. Anda dapat menggunakan serum khusus untuk area sekitar mata atau bibir atau eye gel untuk menenangkan jaringan sekitar mata yang lelah.

0 komentar:

Posting Komentar