pay per click

Pages

Minggu, 13 Juli 2014

Miliki Mata Cantik dan Sehat

Miliki Mata Cantik dan Sehat


Mata merupakan jendela dunia, melalui mata, dunia akan terlihat indah. Berikut beberapa tips agar mata tetap sehat dan terlihat cantik.
1. Minum Air Putih
Minumlah air putih minimal 8 (delapan) gelas per hari, air putih sangat dibutuhkan untuk memberikan hidrasi pada tubuh.
2. Bersihkan dari sisa kosmetik sebelum tidur
Untuk menjaga kebersihan mata, bersihkan riasan mata dengan menggukanan pembersih mata non alkohol seperti eye make up remover dan gunakan krim mata yang mengandung asam glikolat (mengandung zat pemutih kulit).
3. Penggunaan Lensa Kontak
Hindari penggunaan lensa kontak lebih dari 12 ( dua belas) jam sehari, karena berpotensi menyebabkan mata merah dan terjadi iritasi.
4. Efek Sinar Matahari terhadap Mata
Lindungi mata dari terpaan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit dan kornea mata. Selalu gunakan pelindung mata seperti kacamata, topi, payung saat beraktifitas di siang hari.
5. Atur Pencahayaan Dalam Ruangan
Gunakan lampu ruangan yang tepat saat beraktivitas di dalam ruangan, pencahayaan yang kurang akan mengakibatkan mata tegang dan lelah.
6. Hindari Mengucek Mata
Tangan sangat rentan dengan kotoran, agar mata terhindar dari kotoran yang dapat menyebabkan iritasi, hindari mengucek mata dengan menggunakan tangan. Mengedipkan mata cukup untuk membersihkan mata dan merupakan pijat mata untuk melancarkan peredaran darah.

0 komentar:

Posting Komentar